Gratis Ongkir PEKANBARU ~ Admin : 08117697700 ~ Cash On Delivery Available

Services

Kami menjual madu berkualitas dari Petani, pemanjat dan pengepul madu yang sudah teruji kredibilitasnya di dunia perlebahan. Berangkat dari konsultan kemasan dan budidaya lebah madu, sekarang Madu Riau Indonesia memperluas perannya sebagai pelestari pohon sialang, penanaman pohon untuk penghijauan, bakti ke suku asli Riau dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Jaminan Madu Asli

Uji Lab Rutin

Pendampingan Petani Lebah Madu

Link and Match

1
Merek Madu
1
Botol Per Bulan
1
Jaringan Pemasar
1
Penjualan dalam Kg

Proses Yang Kami Lakukan

petani madu asli langsung pohonnya

Mencari Sumber Madu

Sumber Madu sebenarnya sangatlah banyak, walaupun data tidak terkumpul dalam satu pintu oleh pemerintah, tapi kami perkirakan potensi Lebah Sialang Riau masih diatas 50 Ton Per Bulan, walaupun kami lihat di lapangan, pemanjat dan pengepul kini mencari madu ke provinsi tetangga seperti Sumatera Selatan dan Sumatera Barat dan Jambi. Dari banyak petani madu, tentu ada orang orang yang konsisten di bidangnya dan memiliki kredibilitas yang sudah teruji belasan hingga puluhan tahun. Disitulah  kami yakin, Madu Asli Riau masih ada dan memalui kami akan tersalurkan ke khalayak, walaupun bencana asap dan penggundulan hutan secara fakta sangat menurunkan produksi madu sialang di Riau.

Ide

Ide untuk sumber madu yang kontinyu terus bergulir hingga membawa Riau menuju trend baru, yaitu Madu budidaya dari Lebah Apis Mellifera yang mulai trend sejak 2020. Kami mulai menjajaki hal ini dan terus mendorong para stakeholder untuk mewujudkan hal ini dan membangkitkan kembali keberlimpahan Madu Asli Riau yang bersumber asli dari alam. Hal ini sangat baik karena didukung hutan homogen seperti Akasia, Karet dan Sawit yang sangat luas di Riau dengan Cluster Cluster hutan alami yang tersisa, kami optimis Produksi Madu Riau akan meningkat seiring waktu. 

Pendampingan

Pelaku utama dunia perlebahan yang sudah memasuki masa pensiun kadang tidak mewariskan pengganti yang sama kualitasnya. Itu membuat kami semangat untuk terus berjuang mempromosikan berbagai macam kebaikan di dunia perlebahan seperti Panen Lestari, budidaya berbasis rumah tangga dan pendampingan pemasaran agar petani dan penjual madu dapat menikmati margin yang lebih baik. Tentu juga pendampingan ini ditujukan untuk memberantas peredaran madu SOS (sintetis, oplosan, sirupan) yang sebenarnya kami melihat hal ini sebagai merubah MINDSET pelaku perlebahan agar tidak tergiur melakukan SOS pada madunya.

Suku Asli Riau

Sebelum semua ini ada, belantara Riau telah dihuni oleh manusia manusia hebat selama ratusan tahun. Mereka itulah suku Asli Riau yang ada di pesisir hingga bukit barisan, seperti suku akit, suku laut di kepulauan Riau, suku TalangMamak dan suku Sakai. Kepada mereka kami berterima kasih telah menjaga hutan Riau agar lestari. Kami berada satu barisan dengan pihak pihak yang peduli kehidupan Suku Asli Riau dan hutan sebagai tempat hidupnya.

madu sarang oleh oleh khas pekanbaru 300